Senin, 13 Juli 2009

Meski sakit aktivitas tetap jalan

Oleh: Sujono sa’id

Al-hamdulillah, saya masih hidup hari ini, karena hari ini saya masih dapat untuk melakukan aktivitas saya meski saya masih sakit akibat dari ulah saya pada waktu malam sabtu yang lalu, tetapi saya anggap itu adalah hal yang tidak membuat saya rapuh.
Hari ini saya tetap mandi pagi, kemudian saya mendengarkan motivasi dari Andrie wongso, sementara saya mendengarkan kuliah dari Andrie wongso saya tiba-tiba dipanggil ke rumah kanda makmur untuk menjemput beliau dan menggiringnya ke secretariat pertuni karena di sana menurut jadwal bakal ada rapat pada hari ini pukul 11 tepat membahas tentang pelatihan tata laksana organisasi pada masa itu.
Setelah rapat, saya langsung makan, dan kemudian latihan musik pada pukul 13 sampai dengan pukul 15 atau sebelum ashar. Setelah itu saya melanjutkannya dengan acara tidur siang di waktu sore hari karena tubuh saya sudah tidak tahan untuk duduk.
Sorenya, saya terbangun, dan mandi meskipun tubuh ini dalam keadaan demam kemudian melakukan shalat magrib. Setelah itu saya melanjutkan dengan menikmati secangkir kopi setelah magrib sambil mengatakan bahwa tubuh ini tidak boleh terkena penyakit tidak akan kubiarkan dia terkena penyakit, dan alhamdulillah, aktivitas saya hari ini tidak ada yang terganggu karena saya punya kemauan untuk menangkal penyakit itu.
Pada pukul 20.19, saat tulisan ini saya buat, saya masih merasa sedikit tidak fit, tetapi kan saya sudah minum obat jadi al-hamdulillah, saya tetap dapat membuat tulisan ini. Sungguh ini adalah sebuah anugerah, dan ini adalah sebuah tantangan bagi kita, saya rasa saya tidak boleh menyerah dengan kondisi apapun seperti pola hidup yang diterapkan oleh masyarakat jepang dan para pengusaha di jepang, saya kira itu juga yang terjadi dalam diri kaum intelektual yang kini telah mempunyai posisi yang wah, dimuliakan, dihormati, dan didamba-dambakan oleh setiap orang.
Dan ketika saya dalam kondisi seperti ini, saya lagi-lagi teringat pada tulisan yang dibuat oleh kanda Aulia di www.aulia87.wordpress.com yang berjudul betapa indah sakit ini. Bahkan kanda aulia juga meski dalam keadaan sakit tetapi masih flu ringan, beliau juga tetap kuliah, aktiv di mailis,, bem, dan organisasi-organisasi kemahasiswaan serta komunitas blogger aceh yang telah ia rintis meski di dunia maya, ia tidak bisa masuk kuliah, aktiv di organisasi, dan lain-lain ketika beliau betul-betul terbujur kaku.
Itulah sebabnya, ketika kita sedang dalam keadaan sakit, harusnya kita dalam keadaan enjoi saja, karena meski tubuh ini sakit, tetapi hati ini tetap dalam keadaan bahagia, insya allah kita akan terbantu untuk cepat sembuh dalam waktu beberapa hari.
Itulah apa yang menjadi bahan tulisan saya untuk hari ini, yang penting saya sudah berbagi dib log yang tercinta, semoga Allah memberikan saya kekuatan untuk selalu melakukan yang terbaik dan selalu mengisi hari-hari saya dengan kebaikan.
Saya juga berdoa kepada allah, semoga orang-orang yang saya cintai tetap dalam lindungan Allah dan tetap dalam keadaan sehat. Dan saya juga tidak lupa mendoakan diri saya yang sedang berada dalam kondisi yang kurang menyenangkan ini, semoga allah memberikan kesenangan dibalik semua itu, dan saya tetap dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya serta mengerjakan pekerjaan saya di organisasi yang saya cintai, meng updet blog, bercengkrama lewat facebook, dan melakukan kegiatan positif yang akan memberikan faidah yang wah! Dan akan memberikan output yang baik dan memuaskan.

Tidak ada komentar: