Selasa, 14 Juli 2009

Kondisi yang kembali pulih

Oleh:Sujono sa’id

Hari ini, saya bangun pagi masih dalam keadaan tubuh yang agak sedikit sakit, karena saya rasa ini mungkin hanya karena baru bangun pagi saja, setelah bangun pagi saya langsung ke ruangan makan di Asrama Yapti, setelah itu saya kembali ke kamar buat ngedengar acara Smart bisnis radiotok with mister james q from accademi of Singapore yang membahas tentang mulai dari cara mengelola bisnis sampai menarik pelanggan. Sambil mendengarkan acara tersebut, saya tiba-tiba tertidur karena hujan.
Setelah saya terbangun dari tidur saya, ternyata acara sudah selesai dan dilanjutkan dengan acara yang dibawain ama mas FX Cokro hadi susilo tentang bagaimana peduli terhadap pelanggan dan konsolidasi team dalam perusahaan.
Setelah itu, saya kembali melanjutkan tidur saya, karena hujan di kota makassar membuat saya selalu mau tidur dan tidur terus. Setelah saya terbangun kembali kira-kira sekitar pukul 11 lewat, saya langsung mencuci di sumur asrama Yapti. Setelah itu, saya kembali ke kamar tetapi perasaan saya semua anggota tubuh ini masih terasa sakit.
Ketika pukul 13 lewat, saya langsung mandi, ketika saya mandi air yang saya gunakan melebihi dinginnya air es, bahkan saya merasa bahwa demam saya mungkin akan bertambah parah. Setelah itu saya ke ruang makan untuk take a lunc. Setelah itu saya minum obat, tetapi karena tubuh ini masih terasa dingin dan sakit pula, saya kembali mencari kehangatan dengan cara tidur di antara gerombolan teman-teman saya.
Setelah terbangun tadi sore, saya sudah merasa kondisi saya sudah kembali pulih dan saya kembali bersemangat untuk meng akses informasi dari internet, membuka kembali facebook saya, dan membuat postingan untuk hari ini. Sungguh, kesehatan itu adalah hal yang sangat berharga, karena ketika kita tidak menjaganya, maka hidup kita tidak akan memiliki arti apa-apa, dan kita tidak akan memperoleh kebahagiaan.
Tetapi ketika kita sakit, sesungguhnya itu adalah sebuah ujian dari Allah, tetapi penyakit saya ini saya harus akui secara jujur, bahwa yang mengakibatkan penyakit ini muncul adalah karena saya sendiri yang mencarinya waktu malam sabtu yang lalu.
Saat tulisan ini saya buat setelah shalat magrib, saya sudah sangat bahagia, karena saya sudah kembalih pulih, terima kasih ya rab engkau yang telah memberikan kepada saya kekuatan untuk menjalani setiap apa yang terjadi dalam keseharian saya.
Dan saya tahu, kalau apa yang kau turunkan pasti ada kebaikan yang telah engkau rahasiakan, semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua dan yang membaca curahan saya ini dib log, karena tulisan ini hanyalah bersifat curhat tentang kondisi hari ini.
Mudah-mudahan apa yang saya peroleh hari ini akan membuat saya menjadi manusia yang lebih bersyukur kepada zat yang telah menciptakan manusia di permukaan bumi ini. Sangat cocoklah barangkali sebuah motto yang telah saya rumuskan bahwa janganlah kita selalu melihat hasil tetapi ingatlah sebuah proses karena ketika kita melihat hasil saja, maka kita akan terlena dengan hasil yang telah kita peroleh, tetapi ketika kita melihat proses, maka kita akan mempertahankan hasil yang sudah baik dan membenahi hasil yang kurang bukan membangga-banggakan diri atas output dari sebuah proses.
Saya hanya kembali mengingatkan pada diri saya sebuah firman Allah dalam surah ibrahim ayat 7 yang berbunyi “tidaklah saya tambahkan nikmat atasmu ketika engkau tidak bersyukur kepadaku dan ketika engkau bersyukur padaku maka aku akan menambahkan nikmat atasmu”. Semoga saya tidak termasuk orang yang kufur.

Tidak ada komentar: