Jumat, 10 Juli 2009

BOSAN MAIN INTERNET

Oleh:Sujono sa’id

Alhamdulillah, karena setiap malam saya dapat browsing di internet, karena saya tahu kalau internet is the leding sorce and knowledge depelopmen in society today, karena saya banyak memperoleh informasi dari internet. Situs yang sering saya buka-buka adalah Wennyaulia.com, Aulia87.wordpress.com, Senyum sehat.wordpress.com, dan lain sebagainya, kadang-kadang kalau saya bosan saya langsung menuliskan isi hati saya tentang apa yang baru saja saya dapatkan, tetapi setiap hari saya selalu membuka situs andalan saya yaitu Eramuslim.com, sebab di sana saya memperoleh banyak perjalanan rohani kaum muslimin dalam mengarungi kehidupan mereka-mereka.

Kadang-kadang, saya bosan dan memutar lagu-lagu yang ada di computer yang saya gunakan untuk menuliskan karya-karya saya, tetapi setiap malam saya masih selalu menyempatkan diri saya untuk browsing di internet, kadang-kadang kalau saya sudah kehabisan situs, saya sercing di google dengan menuliskan kata kunci apakah dengan menggunakan nama cewek andalan saya atau dengan menggunakan judul yang saya karang sendiri seperti Evi, Aulia, Fira, dan judul yang sering saya jadikan kata kunci adalah Artikel tentang medis dan kesehatan, Perilaku menyimpang, dan narkoba.

Ketika saya menuliskan nama Evi sebagai kata kunci di google, maka situs yang berhasil saya temukan antara lain Senyum sehat.wordpress.com, Psikonseling.blogspot.com, Gula aren.blogspot.com, dan lain sebagainya. Ketika saya menggunakan nama Fira sebagai kata kunci yang saya ketikkan di google, maka blog dan situs yang saya temukan antaralain Firabas.multiply.com, Firameutia.wordpress.com, dan lain sebagainya. Ketika saya menggunakan nama Aulia sebagai kata kunci di google, maka situs dan blog yang muncul salah satunya adalah situs dari SMU negeri 4 makassar.

Salah satu hal yang sangat terbilang lucu adalah ketika saya menemukan sebuah blog yang bernama Aulia87.wordpress.com, saya membayangkan bahwa Aulia blogger asal aceh yang sekarang tercatat sebagai pengurus dari aceh blogger community yang merupakan pemilik blog ini saya membayangkan dirinya adalah seorang cewek yang cantik, tetapi setelah saya membaca tulisannya yang berjudul khutbah jumat hari ini, barulah saya sadar bahwa Aulia yang satu ini adalah orang yang gagah bukan cantik.

Maklumlah, tunanetra yang dalam ilmu pendidikan luarbiasa memiliki karakter yang suka ber imajinasi yang ternyata apa yang di imajinasikan itu tidaklah mutlak kebenarannya, tetapi saya senang karena saya sering mempelajari banyak hal dari teman-teman blogger seperti Mas Aulia, Mba’wenny, Mas made, dan masih banyak lagi.

Saya sangat interes kepada teman-teman blogger, karena mereka menulis dari hati, meskipun ada juga yang hanya ngambil postingan dib log atau situs orang lain itu yang saya nggak suka, lebih bagus buatan teman-teman blogger ketimbang seorang blogger yang hanya pinter ngambil punya orang lain, utamanya dari kaum hawa.

Saya punya temuan, berdasarkan temuan saya, kalangan penulis dari kaum hawa memiliki isi tulisan yang bagus banget dan tolok ukur sebuah karya yang saya nilai sebagai karya yang bagus dari segi bahasa yang tidak tajam, kalimat yang di gunakan, dan lain sebagainya, berbeda dengan kaum laki-laki yang dalam menulis mereka sering menggunakan bahasa yang tajam dan kasar pula dan tidak pernah ada solusi di dalamnya. Temuan tersebut saya survey dari kalangan penulis media cetak dan blogger.

Tidak ada komentar: