Rabu, 07 Juli 2010

Tulisan Status facebook

Oleh:Sujono sa'id

Ya! hari ini saya akan menulis tentang respon saya terhadap teman-teman facebookers yang sering meng apdet status mereka, ada banyak hal yang sebenarnya menurut saya sangat tidak berguna mereka tulis juga. Saya tidaktahu apakah karena facebook adalah media yang hanyamerupakan tempat untuk membuat karyamini atau karena tidak adabahan yang akan merekatulis sehingga terjadilah hal-hal yang demikian? kita tidaktahu.
Yang sering mereka tulis misalnya makan dulua, ol sambil masak, atau yanglain sebagainya. Bagi saya sangatlah tidak masalah, karena sebenarnya ada nilai positifnya yang dapat kita ambil karena memberitahukan kepada setiap yangmembaca isi dari dinding mereka. Selainitu, adajuga yang mempergunakan media membuat tulisan mini ini untuk hanya sekedar menyampaikan jadwal kegiatan mereka misalnya seorang trayner yang menyampaikan informasi singkat tentang kegiatan trayning yang akan mereka lakukan.
Tapi, dampak negatifnya bagisaya adalah mereka terlalu over dalam menuangkan segalanya kedalam facebook mereka karena hampir semua yang sebenarnya yang tidak seharusnya menjadi sebuah diceritakan karena itu adalah prevasi juga diceritakan juga. sehingga sudah tidak adalagi rahasia-rahasiaan lagi semisal harusnya kita tidak usa menulis kalau mau buang airbesar alias boker, toh mereka tulisjuga.
Ya!, tapi selain mengenai keluhan-keluhan singkat yang mereka tuliskan mereka juga lengkapi dengan expresimereka ketika mereka mengeluarkan airmata dengan meng expresikan dalam bentuk bunyi suara hidung semisal seseorang ingin mengatakan difacebook dengan mengucapkan hiks...hiks...hiks..., semisal ketika kita ibngin meng expresikan kalau kita tersenyum maka cukuplah kita menuliskan :).
Jadi, seperti itulah yang dapat saya tuliskan dalam blog ini tadi saya sempat tidak dapat ide dalam menulis tetapi al-hamdulillah, sayapun memperoleh idetersebut yang ternyata selama ini telah saya simpan-simpan. Terimakasih karena ada facebook yang menjadi media informasi minibagi kita semua. Facebook, bagisaya adalah sesuatu yang merupakan sebuah kebutuhan, karena bagisaya sependek apapun tulisan kita, maka tetaplah ia adalah sebuah tulisan, dan dalam facebook ketika kita berhasil membuat orang berkomentar akan isi dari statuskita, maka dapatlah kita dinyatakan sebagai sosok yang berhasil dalam menulis, sehingga kita akan menjadisosok yang sangat berguna bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan dan penghidupan di duniaini.

Tidak ada komentar: