Jumat, 09 Juli 2010

Mana lebih penting? belajar komputer atau facebook

Oleh:Sujono Sa'id

Ya!Hari ini saya akan cerita tentang sebahagian besar teman-teman tunanetra yang sekarang ini masih tinggal di yapti maupun yang sekarang ini sudah berada diluar Yapti. Banyak orang yang tau menggunakan facebook tapi mereka tidaktahu menggunakan officeword, itu semua hanyakarena facebook yang menurut mereka sebagai hal yang penting. Padahal bagi saya, facebook akan kita ketahui secara alami kalau kita mampu untuk bermain komputer, karena ketika kita tidak menguasai program komputer dan juga tombol-tombol khuruf dan juga tombol-tombol keyboard maka kalau langsung mau main facebook kayaknya sangat ribet, ngga'tau mau ngajarnya mulai darimana pasti membingungkan. Tapi itulah realita yang terjadi dalam kehidupan kita bukan hanya teman-teman tunanetra, tapi juga bagi yang awas. Sebenarnya, bagisaya internet secaraumum yang terpenting untuk dipelajari, karena disana banyak tulisan-tulisan yang sifatnya informatif kalau di facebook, sangatjarang kita temui tulisan yang memiliki unsur edukasi dan juga informatif dan saya rasa informatifsih tapi info yang mereka berikan sangat tidak telalu penting untuk disampaikan kepada siapapun.
Kalau di internet, kita dapat menemukan hal-hal yang bukan hanya bersifat informatif tapi juga mendidik bagi pembaca yang mau untuk mengaplikasikan apa yang mereka temui dalam kehidupan mereka dimanapun dan kapanpun. Sayarasa itulah tulisan yang juga merupakan kerisauan saya terhadap teman-teman tunanetra yang sebenarnya telah melakukan langkah yang menurut saya sangatlah salah besar adanya. karena telah berada pada jalan yang salah dan saya hanya mampu untuk berharap agar kembali pada jalan yang benar, dan menyadari bahwa facebook bukanlah media yang memiliki nilai education penuh tapi cuma merupakan media sosial networking dan entertainmen.

Tidak ada komentar: