Kamis, 01 Juli 2010

Mereka bukan saingan melainkan menjadi team

Tadisore, saya mengadakan pembicaraan telepon dengan ayah saya yang sekarang ini berada di selayar. Beliau mengatakan kalau saya ini punya banyak saingan dari berbagai jurusan seperti adik saya adalah saingan saya di farmasi, sepupu saya ada beberapa yang mengambil program studi di sekolah menengah kejuruan jurusan teknik komputer berjaringan, dan masih ada lagi yang lain. Mereka mengatakan bahwa sepupu-sepupu saya ini adalah saingan, okeylah kalau begitu, tapi bukankah saya dapat memanfaatkan mereka semisal saya memperoleh jalanhidup yang lebih baik, maka saya dapat membutuhkan mereka untuk membuat web, adik saya dapat melakukan kerja sama dalam bentuk obat-obatan, dan saya selaku mahasiswa hukum palingtidak dapat menjadi konsultan hukum keluarga. Bagi adik saya dapat melakukan kerjasama dengan sepupu-sepupu saya yang mengambil jurusan komputer dengan misalnya meminta bantuandia untuk membuat website untuk mempromosikan obat-obatan yang ingin ia promosikan lewat tulisan di internet atau yanglain sebagainya. Saya merasa bahwa saya tidak mempunyai saingan dikalangan keluarga, yangjelasnya saya terus belajar dan belajar terus untuk memperoleh kesempatan untuk memperoleh penghidupan yanglayak dengan kemampuan untuk membiayai diri sendiri dengan talenta yang saya miliki, sementara bagi saya keluarga saya adalah team yang dapat dipadukan kekuatannya untuk memenuhi kebutuhan satu samalain. Bagi saya, sebagai anakhukum yang misalnya berprofesi sebagai seorang penulis, dapat bekerja sama dengan sepupu-sepupu saya yang ahli dalamhal komputer untuk membuat website untuk meng expresikan kemampuan saya. Sedangkan untuk adiksaya yang kuliah difarmasi, dapat sayalakukan sebuah kerjasama dalam bentuk kerjasama dengan mengadakan obat dan memberikan nasihat buat saya untuk menjagakesehatan. Belumlagi dengan sepupju saya yang mengambil jurusan keperawatan di kota unaha sultra maka kerja sama yang sayalakukan adalah menjadikan dia sebagai perawat pribadi yang sewaktu-waktu dapat mendampingi saya dirumah sakit tempat ia bekerja atau menguruskan saya administrasi sampai pendampingan di rumahsakit yang akan menjadi tempat saya menjalani perawatan ketika tanpa diminta-minta saya sakit. Jadi sekali lagi sayakatakan bahwa mereka bukan saingan saya tapi dapat menjadi mitrakerja saya untuk menunjang karier masing-masing ketika sudah memperoleh hajat masing-masing se selesainya kami menjalani kegiatan akademik dikampus kamisemua.

Tidak ada komentar: