Jumat, 04 Juni 2010

Pakai 2 HP bukan karena kaya

Setiap manusia tentu memiliki kebutuhan dan dalam ilmu ekonomi kebutuhan terbagi atas 3 macam yaitu kebutuhan pokok seperti pangan(makanan), sandang(pakaian), dan papan(tempat tinggal, bernaung, dan berlindung dari hal-hal yang membahayakan.). Oleh karena ke 3 klasifikasi itulah kita akan memiliki arah dalam memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan kehidupan baik secara individu, maupun secara kolektif atau dalam hal ini adalah masyarakat. Saya kembali keatas, HP adalah alat komunikasi yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dengan adanya HP, maka kita akan dapat melakukan sesuatu dengan mudah apalagi HP telah memiliki vitur yang cukup lengkap, kalau kita ingin melakukan kordinasi dengan teman, keluarga, atau siapapun maka kita dapat melakukannya dengan percakapan, kalau kita hanya ingin melakukan kordinasi dengan cara tertulis mungkin karena pulsa tidak cukup atau mungkin pulsanya banyak tapi demi menghemat, dan bukan hal yang sangat penting, maka kordinasi dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan atau Short message cervis(SMS). Atau kalau tidak ada radio di tempat yang merupakan tempat anda melakukan aktivitas dalam hal ini diluar rumah, maka tentu ketika kita dalam keadaan jenuh, dan lain-lain, maka kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang telah disiapkan dengan menggunakan fasilitas MP3. Ya! tidak usah terlalu banyak proloknya nanti kita ngga'tau apa inti dari tulisan ini. Jadi saya langsung saja ingin mengatakan bahwa sekarang ini saya telah menggunakan 2HP yang satunya saya pasangi kartu indosat dalam hal ini adalah kartu mentari, karena untuk memperlancar hubungan saya dengan orang tua saya di selayar, dan untuk memperlancar hubungan saya dengan adik saya mengapa orang tua di selayar menggunakan indosat? karena telkomsel belum sampai jaringannya ke kampung saya, sedangkan saya menggunakan telkomsel dalam hal ini adalah kartu Simpati karena kartu tersebut sudah 4 tahun menemani saya utamanya saya selaku pelajar dari kalangan tunanetra untuk mengontak relawan yang akan saya mintai untuk melakukan aktivitas pendampingan terhadap saya dalam melakukan berbagai aktivitas akademik yang menunjang skil saya. Oleh karena itu, sehingga saya menggunakan 2 HP bukan karena orang tua saya kaya, tapi orang tua saya bukanlah sosok yang kaya tapi dia hanya mampu untuk membiayai kepentingan makan, pendidikan, dan kehidupan kami tidak ada yang lebih. Kalau saya ditanya apa kemanfaatan dari ke2 kartu yang saya gunakan, pada dasarnya semuanya memiliki program yang hampir sama meskipun memiliki program yang berbeda seperti dari segi termin(istilah), dari segi jumlah pulsa yang dibutuhkan untuk mengikuti program tersebut, dan masa berakhir program tersebut dalam setiap kartu yang sedikit berbeda. Kita mulai dari segi termin(istilah) kalau simpati yang merupakan produk telkomsel untuk nelpon gratisnya diberi nama talk mania, jumlah pulsa yang dibutuhkan untuk mendaftar adalah 3000 untuk makassar dan jawa 2000. Waktu berakhirnya dalam sehari hanya sampai jam 5 sore. Kalau as yang juga termasuk dalam kategori telkomsel dari segi termin(istilah) menggunakan istilah jagoan serbu karena juga secara kebetulan pulsa yang dibutuhkan untuk mendaftar toh juga cuma 1000, dan dari segi masa berakhir program dalam sehari juga sampai jam 12malam. Sedangkan untuk indosat dalam hal ini mentari dan IM3 dari segi termin(istilah) menggunakan istilah ngobrol, dan jumlah pulsa yang digunakan untuk mendaftar juga hanya 1000 rupiah dan masa berakhir program dalam sehari tidak jauh beda dengan kartu as baik dari segi pulsa dan dari segi berakhirnya program. semoga ini dapat memberikan arah bagi kita semua dalam memilih produk untuk digunakan karena kalau hanya untuk stile(bergaya) maka tunggulah hanya dalam waktu tertentu akan terjadi gonta-ganti produk syukur-syukur kalau udah bisa nyari uang sendiri tapi kalau masih tergantung ma orang tua jangan begitu kecuali kalau orang tuanya seperti bilgit ssilahkan melakukan apa saja. Sedangkan untuk pribadi saya sebagai kesimpulan, saya menggunakan indosat hanya untuk berkomunikasi dengan orang tua saya sedangkan telkomsel adalah peruntukannya kepada teman saya dan juga karena nomor ini sudah dikenal oleh seluruh relasi saya baik di Yapti, dan di kampus dan relasi-relasi saya di tempat lain yang sudah memiliki a good corporation dengan saya dalam berbagai hal apakah sebagai relasi dan lainnya.

Tidak ada komentar: