Minggu, 27 Juni 2010

konfirm dan egnor

Ya! hariini saya dalam tulisan ini akan menjelaskan tentang bagaimana kita menghindarkan dirikita dari penyakit hati yang tentu akan membahayakan kita baik darisegi religius, fisik, psikis, sosial, dan lain-lainsebagainya. Dasar dari pembahasan saya adalah dari sebuah topik yang didiskusikan oleh sebuah program acara radio yaitu smart FM dengan nama program smart happyness dengan topik konfirm and egnor. Untuk mengkonfirm hal-hal positif dan meng egnor hal-hal negatif untuk tidak berada dalam dirikita maka kita harus memiliki hal-hal seperti komitmen, dan juga ilmu serta wawasan dan kemampuan dalam mengamati karakter serta perilaku orang-orang disekitar kita dengan memiliki hal-hal yang sayasebutkan diatas, maka akan membuatkita mampu untuk meng egnor pikiran negatif terhadap oranglain, dan meng konfirm pikiran positif dalam dirikita terhadap oranglain. Untukitu, maka lakukanlah hal sebagai berikut
1. Kenalilagh orang-orang disekitar kita dengan teliti.
2. Amatilah perilakunya terhadap anda dan terhadap tetangga-tetanggalainnya.
3. Ketika ada informasi yang tidak sedap bahkan akan membahayakan anda, maka caritahulah, dan gunakanpula analisa anda dalam menyelidikinya.
Olehkarena itulah sehingga dibutuhkan ilmu tentang banyakhal seperti dari segi religius, kemampuan mengamati karakter dan lainsebagainya, karena dengan demikian maka anda terhindar dari prasangkaburuk yang bisa saja menimpa anda Janganlah anda menilai orang dari sisiluarnya saja, seperti posturtubuh yang cantik, tidak kelihatan emosional, dan tidakkelihatan cuek. Jangan salah, orang yang tidak pernah berbicara dengan omongan yang menusuk kaya orang marah belum tentu baik, bisa saja tingkatan kekecewaannya lebih tinggi. Tetapi terkadang orang yang sering marah-marah itu lebih baik, bijak, dan lebih perhatian kepada kita. Selainitu, kita juga harus belajar dari pengalaman terhadap orang-orang yang mungkin telah pernah menyakiti kita janganlah kita berikesempatan lagi padanya untuk melakukannya lagi. Selain itu, untuk tidak mengkonfirm penyakit negatif dan meng egnor pikiran positif, maka harus ada trash(saling percaya) dan juga kejujuran antara kkita dan orang-orang sekitar kita, yakinlah, penyakit hati tidak akan masuk dalam diri kita karena tidak ada cela baginya untuk masuk meskipun pori-pori terbuka, tapi kalau kita sudah punya immun, maka kita akan memiliki kekebalan jiwa dari penyakit hati dan kita tidak akan selalu menyalahkan orang lain, dan meninjau sesuatu atas berbagai sisi bukan hanya satu sisisaja, dan apa yang terjadi? pemimpin yang seperti inilah yang dicari oleh masyarakat, warga seperti inilah yang dicari oleh pemerintah, kepala keluarga seperti inilah yang dicari oleh sebuah keluarga, cowok and cewek yang seperti inilah yang menjadi dambaan bagi pria dan wanita idaman, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Tidak ada komentar: