Jumat, 28 Mei 2010

Bisa ngak? kalau keluar negeri biar ngga' ada tujuan yang penting syarat terpenuhi?

Ya!, kali ini dalam tulisan saya, akan saya ceritakan tentang apakah bisa ketika seseorang sudah memiliki kemampuan ke luar negeri meski tidak ada arah yang jelas. Kita melihat seperti presiden SBY, sering keluar negeri kalau ada kunjungan ke negaraan, seorang yang kaya keluar negeri karena untuk berobat, atau seorang anak sekolah dapat keluar negeri karena beasiswa yang diperolehnya untuk meneruskkan langkah ke bangku kuliah atau yang lain sebagainya?. Saya rasa tidak. karena seseorang meskipun tidak memiliki tujuan seperti yang telah saya sebutkan diatas toh tetap bisa keluar negeri yang penting memenuhi kwalifikasi seperti lengkap administrasi, mampu berbahasa inggris, mampu dari segi finansial, dan lain-lain. Saya juga sempat berfikir alangkah enaknya kalau saya juga punya kesempatan ke luar negeri, mengapa? karena saya sudah merasa sedikit memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris, ya! meskipun harus butuh penerjemah jugasih karena saya juga memiliki keterbatasan vocabularry. Tapi saya tidak memenuhi syarat seperti dari segi keuangan karena kalau dari segi keuangan saya mampu urusan paspor, dan lain-lain saya rasa sangatlah gampang. Saya terkadang membayangkan alangkah beruntungnya seseorang yang sempat mencicipi enaknya ke luar negeri seperti mengelilingi provensi yang ada di negara sahabat seperti Muncen jerman, Humbork jerman, oustin amerika serikat, Melbern australia, dan provinsi yang ada di berbagai negara lainnya. Apalagi saya adalah seorang tunanetra yang kalau mampu melakukannya, maka saya akan memiliki nilai ples di mata keluarga, kerabat, dan dimata masyarakat. Tapi hanya dengan sebuah modal usaha yang dilakukan dengan cara belajar, dan memohon agar
Allah melimpahkan rizkinya maka pastilah kalau allah menghendaki, saya akan jalan-jalan ke luar negeri dan memperoleh hal-hal yang belum saya peroleh di indonesia. Dan dengan apa yang saya peroleh di luar negeri akan saya persembahkan untuk indonesiaku demi keutuhan bangsa, negara, dan masyarakat yang saya diami.

Tidak ada komentar: