Kamis, 24 Februari 2011

Catatan seorang Volunter

Sebelum saya meng akses blog yang sangat saya cintai ini, saya sempat membuka facebook saya. Ternyata menemukan sebuah catatan yang isinya menyarankan kepada diri setiap warga masyarakat agar memiliki wayrness atau kesadaran yang kemudian diwujudkan dalam bentuk sebuah kepedulian kepada masyarakat kecil utamanya kepada masyarakat penyandang disabilitas. Catatan tersebut saya temukan secara tidak sengaja ketika saya membuka kotak pemberitahuan saya di facebook, saya menemukan sebuah catatan yang isinya mengisyaratkan kepada masyarakat bahwa janganlah ada pengkotak kotakan diantara kita. Tulisan tersebut menurut saya adalah hal yang sangat menggugah, karena tulisan ini ditulis oleh seorang masyarakat biasa yang juga merupakan mahasiswa dari sebuah universitas ternama di Makassar. Sangat jarang bahkan izinkan saya untuk mengatakan tidak pernah kita temukan masyarakat awas yang mau menulis hal-hal yang seperti ini. Apalagi kebanyakan pemuda masih lebih sering bersikap hedonisme atau masih lebih mementingkan sikap hura-hura. Sepertinya, tulisan ini berasal dari hati sanubari yang ter-ter-ter-ter dalam, karena seorang penulis dapat diketahui isi hatinya dalam sebuah tulisan yang dirangkai dengan kata-kata yang sangat menyentuh dengan untaian kata yang indah dan menyentuh. Namun, saya hanya memohon kepada Allah, agar apa yang telah dilakukannya akan bernilai.

Tidak ada komentar: