Rabu, 02 Maret 2011

tergantung cara pandang

Setelah saya mengetahui isi dari buku half full half empty, saya akhirnya kembali dapat memperbaharui carapandang saya dalam menyikapi beragam kondisi tentu dengan menyikapi secara positif bukanlah menyikapinya dengan cara yang negatif. Ada sebuah contoh kasus yang sangat menarik dimana ada dua persepsi yang memberikan sebuah pandangannya terhadap sebuah gelas yang setengahnya di isi dengan air dan setengahnya dibiarkan kosong. Saya mempelajari bagaimana kita bersikap dan memperoleh carapandang tergantung informasi apa yang sangat sering diterima oleh otak kita. Sebenarnya, sebelum half full half empty saya pelajari, sudah banyak buku-buku motifasi yang sering menjadi bacaan saya selain bacaan wajib. Saya telah mempelajari beberapa buku motifasi seperti 15 dan 16 wisdom. Selain itu, saya juga telah mempelajari smart emosion satu dan dua yang menjadi karangan dari antony diomartin. Inilah buku-buku yang telah berhasil mengubah carapandang saya terhadap setiap kondisi sehingga meskipun kondisi tersebut tidaklah nyaman bagi sebahagian orang saya tetap merasa bahwa kondisi itu adalah sebuah kondisi yang sangat nyaman. Karena bagi saya, carapandanglah yang membuat kita dapat menerima atau menolak sebuah kondisi.

Tidak ada komentar: